Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

PERUSAHAAN HINDARI HIDUP RAPUH DIMASA TUA

 “Indonesia Melangkah Bersama Anlene” Berhasil
Kumpulkan 300 Juta Langkah
Komitmen 1 langkah = Rp. 1,- didedikasikan untuk kolaborasi program kesehatan
tulang dan pencegahan Osteoporosis bersama PEROSI dan PERWATUSI
Jakarta, 8 Februari 2012 – Menutup serangkaian kegiatan Anlene dalam kampanye edukasi kesehatan tulang dan pencegahan Osteoporosis yang diselenggarakan pada bulan Oktober 2011, hari ini Anlene, susu  berkalsium tinggi besutan PT. Fonterra Brands Indonesia memaparkan hasil dari berbagai aktivitas yang  telah dijalankan. Pada kesempatan ini Anlene juga mengumumkan pemenang ‘Anlene Journalistic &  Bloggers Awards’ yang memberikan apresiasi kepada media massa dan penulis blog dalam membantu menyebarkan pesan kesehatan tulang kepada masyarakat luas.
            Sepanjang Oktober 2011, Anlene menyelenggarakan berbagai program yang bertujuan mengajak masyarakat untuk mencintai tulang sejak dini dan mencegah Osteoporosis. Kampanye ini diawali dengan kegiatan workshop untuk jurnalis ‘Boneversation Class’, lomba tulis jurnalis dan blogger, pemeriksaan tulang secara massive dan cuma-cuma ‘Scan The Nation’ di 6 kota, hingga gerakan jalan sehat bertajuk ‘Indonesia Melangkah Bersama Anlene’ sebagai puncak peringatan Hari Osteoporosis Nasional 2011 yang diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah.            
Dalam kegiatan Scan The Nation di 6 kota yang dibarengi dengan pemeriksaan kesehatan tulang oleh 37 tim Anlene Bone Health Check di 17 kota di Indonesia, Anlene telah berhasil mengajak 1,46 juta masyakarat Indonesia untuk memeriksakan kepadatan tulangnya. Hal ini menunjukkan bersama Anlene, sudah banyak masyarakat yang sadar mengenai pentingnya mengetahui kondisi tulang, untuk menjaga kesehatan tulang agar terhindar dari Osteoporosis. “Melihat tingginya antusiasme masyarakat pada setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Anlene,memberikan kami optimisme bahwa kelak kami akan berhasil mewujudkan Indonesia bebas Osteoporosis. Itulah sebabnya, kami juga bertekad meneruskan komitmen edukasi Osteoporosis dalam banyak program di tahun ini maupun tahun-tahun mendatang. Salah satunya adalah dengan menambah jumlah tim Anene Bone Health Check menjadi 42 tim dan meluaskan operasinya menjadi di 30 kota,” ujar Virna Widiastuty, Brand Manager Anlene, PT. Fonterra Brands Indonesia. Sampai saat ini Fonterra telah mendonasikan lebih dari US$50 juta dalam 18 penelitian mengenaiOsteoporosis dan kesehatan tulang serta US$15 Juta secara langsung untuk pengembangan produk susu ANLENE, satu-satunya yang teruji secara klinis dapat mencegah osteoporosis1Anlene, susu tinggi kalsium yang dilengkapi dengan nutrisi tulang penting lainnya, telah dikembangkan oleh Fonterra di Asia selama lebih dari 20 tahun untuk dapat hadir menjadi pilhan utama masyarakat.
Komitmen Anlene 1 Langkah = 1 Rupiah
Komitmen Anlene juga dikuatkan melalui kemitraan dengan Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (PEROSI), Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (PERWATUSI) di tingkat nasional, serta International Osteporosis Foundation (IOF) di tingkat internasional. Pada peringatan Hari Osteoporosis Nasional lalu, Anlene mengumpulkan 13,000 warga untuk menuntaskan 10,000 langkah. “Saat menyelenggarakan Scan the Nation di enam kota, terdapat program mini walkathon yang mengajak masyarakat berjalan sehat di mal. Di sepuluh kota yang lain tim kami di daerah turut membantu menyemangati masyarakat setempat untuk tetap mengayunkan langkah sebagai salah satu upaya pencegahan Osteoporosis,” papar Virna.
Salah satu bentuk komitmen ini juga ditunjukkan Anlene dengan menggandeng segenap lapisan masyarakat untuk bersama-sama melangkah sambil berdonasi untuk program edukasi kesehatan tulang dan pencegahan Osteoporosis melalui jumlah langkah jalan sehat yang telah tercipta di 6 kota pada acara Scan the Nation dan Hari Osteoporosis Nasional. Kegiatan ini telah berhasil menciptakan 300 juta langkah, yang akan diwujudkan ke dalam komitmen kerjasama dengan PEROSI & PERWATUSI senilai Rp 300 juta. Dana yang terkumpul dari akumulasi derap langkah masyarakat Indonesia ini didedikasikan untuk kolaborasi program edukasi kesehatan tulang dan pencegahan Osteoporosis. “Sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan melalui Anlene, tahun ini Fonterra juga menambah lima alat baru untuk mengukur indikasi kesehatan tulang (bone scan) yang antara lain ditujukan ke rumah sakit yang membutuhkan.” jelas dr. Muliaman Mansyur, Medical Marketing Manager, PT. Fonterra Brands Indonesia.“Tidak sulit menjaga kesehatan tulang dan sesungguhnya jika kita disiplin bergaya hidup sehat, tidak hanya kita melakukan pencegahan Osteoporosis, tetapi juga penyakit kronis lain seperti jantung,” ujar Dr. Bambang Setyohadi SpPD-KR, Ketua Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (PEROSI). Sepanjang tahun, Anlene mengajak masyarakat untuk melakukan tiga langkah sederhana pencegahan Osteoporosis, yaitu minum susu berkalsium tinggi dua gelas sehari, jalan kaki secara rutin, dan memeriksakan kesehatan tulang secara berkala, “Terima kasih kepada PT. Fonterra Brands Indonesia untuk komitmennya dalam pencegahan Osteoporosis. Semoga di tahun-tahun mendatang, kerjasama dengan PERWATUSI akan semakin erat dan
selalu memberikan dampak positif bagi kesehatan tulang masyarakat.” imbuh Anita Hutagalung, Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (PERWATUSI). Di akhir sesi pemaparan, Anlene mengumumkan pemenang ajang Anlene Journalistic & Blogger Awards. Dalam kurun waktu Oktober sampai Desember 2011, sebanyak 244 artikel dan foto telah dipublikasikan berbagai media massa, mulai dari surat kabar, majalah serta media online. Pembahasan tentang Osteoporosis yang ditulis para jurnalis dikemas dari berbagai sisi, mulai dari fakta, kecenderungan Osteoporosis mulai menyerang kaum muda, hingga upaya pencegahan berkurangnya massa tulang dengan memulai pola hidup sehat. Hal ini menunjukkan bahwa baik Anlene maupun media massa memiliki kepedulian yang sama pada upaya memperbaiki tingkat kesehatan masyarakat, khususnya berkaitan dengan menjaga kondisi tulang sejak dini agar terhindar dari Osteoporosis. Tidak ketinggalan penulis lepas melalui blog (blogger) yang juga memberikan respon positif pada upaya edukasi osteopororsis. Hal ini terlihat dengan cukup banyaknya tulisan mengenai Osteoporosis yang dibahas dengan menggunakan cara pandang khas blogger.
Anlene adalah merek susu dewasa yang diproduksi oleh PT. Fonterra Brands Indonesia - berkantor pusat di New Zealand. Sebagai satu-satunya susu berkalsium tinggi yang teruji secara klinis mampu mencegah Osteoporosis, Anlene memiliki komitmen untuk menyediakan susu yang bermanfaat bagi kesehatan tulang. Anlene merupakan susu rendah lemak yang tidak menyebabkan kegemukan. Anlene tersedia dalam bentuk bubuk dan cair. Anlene bubuk memiliki 3 varian yaitu Anlene Actifit untuk usia 19-50 tahun, dan Anlene Gold untuk usia 50 tahun ke atas dan Anlene TOTAL yang diperkaya dengan glukosamin untuk kesehatan tulang dan sendi. Anlene memiliki misi untuk membantu pencegahan penyakit Osteoporosis dengan produk susu yang membantu menjaga kesehatan tulang dan sendi serta kampanye edukasi berkesinambungan akan pentingnya kesehatan tulang dan sendi. Sebagai pelayanan terhadap masyarakat dalam lima tahun ini, Anlene telah mengajak lebih dari lima 5 juta perempuan Indonesia di berbagai kota untuk bergaya hidup sehat dan secara cuma-cuma memberikan pemeriksaan kepadatan tulang (bone scan).

ANALISIS
Analisis tentang etika dari kasus diatas bahwa PT. Fonterra Brands Indonesia yang berproduk ANLENE mempunyai prinsip-prinsip etika bisnis sebagai berikut :
1.      Prinsip Otonomi
Dimana prinsip ini perusahaan mempunyai nilai yang baik bagi perusahaannya untuk memperkenalkan bahwa penyakit Osteoporosis sangatlah berbahaya untuk masa yang akan datang
2.      Prinsip Kejujuran
Perusahaan berbicara bahwa dengan mencegah penyakit Osteoporosis dapat dicegah dengan cara berolahraga dan mencerna makanan dan minuman yang bergizi bagi tulang
3.      Prinsip Saling Menguntungkan
Perusahaan berupaya mempromosikan produk dengan cara memberikan pelajaran bagi masyarakt tentang kesehatan,
PT. Fonterra Brands Indonesia yang berproduk ANLENE juga mempunyai budaya perusahaan yang dimana PT. Fonterra Brands Indonesia merupakan perusahaan yang peduli akan kesehatan masyarakat dan budaya inilah yang membedakan PT. Fonterra Brands Indonesia dari perusahaan lainnya.

Sumber; http://www.rikadanrekan.com/wp-content/uploads/2012/04/Anlene-_Winner-Announcement_Press-Release_FINAL.pdf

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar